Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelantikan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) dilakukan secara langsung  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sugian Noorbah.

Community Development Officer (CDO) PT SLS Dhimas Angraetna, di Banjarmasin, Jum'at (20/7), mengatakan pembentukan dan pelantikan P2K3 dilaksankan sebagai bentuk komitmen PT. SLS dalam mematuhi peraturan pemerintah sesuai Undang-Undang Nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.

"Juga peraturan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja RI Nomor 4  tahun 1987 tentang P2K3, yg mewajibkan setiap perusahaan yang memiliki karyawan diatas 100 orang wajib membentuk P2K3," katanya, saat memberikan keterangan melalui telepon.
 
Pelantikan P2K3 PT Surya Langgeng Sejahtera (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - PT Surya Langgeng Sejahtera patroli rutin antisipasi karhutla

Dijelaskan dia, selain sebagai bentuk taat terhadap peraturan pemerintah, P2K3 juga berperan membantu pengusaha atau manajemen untuk memberikan saran ataupun pertimbangan, dalam melaksanakan kegiatan administrasi maupun operasional agar selalu memperhatikan aspek-aspek yang ada di K3.

Adapun susunan kepengurusan dari P2K3 PT SLS yang beralamat di Jalan Simpan 4 Sungai Teratai Indah, Desa Balanti, Kecamatan Kelumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) antaralain, Pelindung Sugito, Ketua Yanto Sudiyanto (Departemen Agronomi), Sekretaris Muhammad Noor (SHE PT SLS).

Departemen Agronomi Haryono S, Departemen Sosial Dimas A.R, Departemen SDM Rian M. Nor Ikhwan, Departemen Teknik M Parsito, Departemen Teknik Dedi S, dan Departemen Agronomi Syahrani M, sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, tertanggal 25 Juni 2018.
 
Pelantikan P2K3 PT Surya Langgeng Sejahtera (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - PT SLS berikan beasiswa kuliah dan pekerjakan lulusannya

Ketua P2K3 PT SLS Yanto Sudiyanto, pembentukan dan pelatihan P2K3 ini sejalan dengan visi PT SLS dalam mengembangkan perusahaan dengan kebersamaan baik dari  unsur perusahaan, karyawan dan masyarakat dan motto Cinta Keluarga, yang diwujudkan dengan pulang dalam keadaan selamat.

"Langkah yang telah kita lakukan dengan memberikan pelatihan dasar K3 kepada para karyawan dan diiringi dengan monitoring dan evaluasi kepada para karyawan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari," katanya.

Sekretaris P2K3 PT SLS Muhammad Noor, mengucapkan bersyukur dengan telah dilantiknya P2K3 PT SLS sesuai dengan komitmen yang telah dicanangkan perusahaan dan diharapkan dengan adanya P2K3 ini menjadikan PT SLS makin maju, suasana kerja nyaman, aman dan selamat.
 
Pelantikan P2K3 PT Surya Langgeng Sejahtera (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - Cegah karhutla PT SLS laksanakan patroli rutin

Turut hadir dalam pelantikan P2K3 PT SLS, Kepala Bidang  Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Kalsel Poegoeh Priambada, Kepala Seksi  H.  Syaiful dan staf M. Trisetya Hadi Saputra, para pengurus P2K3 PT SLS beserta jajaran.  

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018