Rantau, (Antaranews Kalsel)- , Kabupaten Tapin berhasil meraih juara favorit dari seluruh Kabupaten atau Kota Pada lomba masak serba ikan tingkat provinsi Kalsel di Balai Diklat Banjarbaru pekan kemaren.


Pada gelaran lomba tersebut, Kabupaten Tapin menghidangkan menu Darlung Polka Ikan Gabus, Sup Rolade dan Perkedel Ikan Haruan Kacang Hijau dan Rol Ikan Bandeng Umbul Sawit, yang diikutkan pada tiga kategori lomba.


Seperti lomba serba ikan menu keluarga, lomba masak serba ikan menu balita dan lomba masak serba ikan menu kudapan.


Pada lomba masak serba ikan ini dihadiri Penjabat Bupati Tapin Gusti Syahyar, Ketua TP PKK Tapin Siti Nuriyani, perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Tapin, beberapa Camat dan kader PKK Desa maupun Kecamatan.


Dikatakan Ketua TP PKK Tapin Siti Nuriyani keberhasilan ini berkat kerja keras kader PKK Desa maupun PKK Kecamatan yang sudah bekerja keras dalam membuat menu makanan.


"Alhamdulillah kita berhasil meraih juara favorit, artinya masakan kita disukai oleh dewan juri," ungkap Siti Nuriyani.


Pada lomba masak serba ikan ini, Kabupaten Tapin mengirimkan beberapa perwakilan, seperti dari Kecamatan Bungur, dari Kecamatan Tapin Tengah dan dari Kecamatan Piani, yang sebelumnya berhasil menang pada lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Tapin.

"Semoga apa yang kita tampilkan pada lomba hari ini bisa langsung di implantasikan ibu-ibu di rumah sehingga mampu meningkatkan selera makan keluarga," harap Nuriyani.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari/Hms Tapin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018