Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) menggelar beragam kegiatan untuk menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun 2018.

"Alhamdulilah tanggal 22 Juli yang diperingati sebagai Hari Bhakti Adhyaksa kami sambut dengan banyak kegiatan baik internal maupun berbagi ke masyarakat," terang Kajati Kalsel Ade Adhyaksa di Banjarmasin, Kamis.

Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya kunjungan oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Kalimantan Selatan Tri Andi Astuti Ade Adhyaksa ke Panti Asuhan Yainkam di Jalan Brigjen H Hasan Basry, Komplek Kidaung Permai Banjarmasin Utara untuk memberikan bantuan Sembako dan beragam kebutuhan operasional bagi pengelola panti asuhan Yayasan Insan Kamil Banjarmasin itu.

"Selain itu, bhakti sosial dan donor darah juga telah digelar yang dipusatkan di Kantor Kejati Kalsel Jalan D.I Pandjaitan Banjarmasin," tutur Ade kepada Kantor Berita Antara.
(antarakalsel/foto/firman)
Sedangkan pada Jumat (20/7) pagi, akan dilaksanakan dzikir akbar yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejati serta mengundang tokoh-tokoh agama. Di hari yang sama, juga ada Program Jaksa Masuk Sekolah ke SMKN 4 Banjarmasin.

Kemudian pada Sabtu (21/7), ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana di Banjarbaru yang dilanjutkan Peringatan HUT IAD ke-XVIII di Aula Kejati Kalsel.

"Kami juga gelar event olahraga jalan santai keluarga sekaligus pertandingan olahraga para pegawai Kejaksaan di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru pada Minggu (22/7). Kegiatan ini sekaligus turut menyemarakkan Asian Games 2018 yang sebentar lagi berlangsung di Indonesia," papar Ade mengungkapkan.

Sementara sebagai puncak kegiatan, digelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 dan syukuran di halaman kantor Kejari Banjarbaru pada Senin (23/7).
(antarakalsel/foto/net)
Sesuai dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini adalah "Berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri", Ade berpesan kepada jajarannya agar menjadi insan Adhyaksa yang berintegritas dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta tetap menunjukkan profesionalitas untuk 
mengawal pemerintah daerah mensejahterakan rakyat.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018