Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 dengan tema “menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba”

Kepala BNNK HSS Mas'ruf, di Kandangan, Sabtu (14/7), mengatakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HANI tahun ini merupakan bentuk kampanye stop Narkoba, dan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memakai dan menjauhi penyalahgunaan narkoba.
 
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sinergi Aparat Penegak Hukum Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba

"Rangkaian peringatan HANI kita laksanakan yakni, senam bersama, gerak jalan bersama Penjabat (Pj) Bupati HSS H Dahnial Kifli beserta ribuan warga,  pernyataan stop narkoba, penandatangan pernyataan stop narkoba, donor darah," katanya.

H. Dahnial Kifli, mengajak untuk terus bersama menjaga diri dari peredaran Narkotika dan juga membantu memberantasnya, dan mengingatkan agar seluruh masyarakat HSS untuk dapat melakukan pola hidup sehat.

Rangkaian peringatan HANI di awali dengan senam yang dilakukan di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan  kemudian gerak jalan sehat yang dilepas langsung oleh pj bersama perwakilan Forkompinda dan jajaran BNNK HSS.
 
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Fokuskan Pemberantasan Narkoba Daha dan Kandangan

Gerak jalan dengan rute jalan  Merah Johansyah, lanjut ke Jalan  Panglima Batur,  belok kiri ke jalan Musyawrah  kembali ke jalan Jalan A. Yani dan finish di lapangan  Lambung Mangkurat.

Pj bupati  ikut melaksanakan donor darah di Tenda milik PMI Kabupaten HSS yang telah disediakan oleh panitia, dan dalam kegiatan ini ditampilkan juga gerakan-gerakan kampanye anti narkotika oleh siswa HSS serta kesenian tradisional madihin yang berisi kampanye anti narkotika.

Turut hadir,  Sekda H. M. Ideham, Dandim 1003 Kandangan Letkol inf Suhardi Aji Sriwijyanto, Kepala Kejaksaan HSS Sugeng Riadi, Kepala Pengadilan Negeri HSS Sukri, Waka Polres HSS Kompol Arief Himawan, para pimpinan SKPD HSS, pimpinan BUMN dan BUMD. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018