Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS akan memberikan pelatihan pembuatan blog dan website bagi para pelajar dan mahasiswa.

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono melalui Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Muhyaripandi, di Kandangan, Jum'at (29/6), mengatakan pelatihan membuat blog dan website untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sampai menggunakan teknologi internet yang sehat dan aman.

“Rencana pelatihan yang rutin dilakukan setiap tahun ini akan dilakukan pertengahan tahun depan, dengan mendatangkan nara sumber dari para penggiat blog dan website dari Banjarmasin dan Dinas Kominfo Kalsel," katanya, saat memberikan keterangan di Kantornya.

Baca juga: Dinas Kominfo HSS Gelar Rakor PPID

Menurut dia,  wacananya Diskominfo HSS untuk menyalurkan minat dan bakat serta kreasi warga Kabupaten HSS yang sudah memiliki blog dan website,  akan mengagendakan lomba pembuatan blog dan website.

Lomba ini bertujuan untuk lebih merangsang warga Kabupaten HSS lebih banyak lagi penggiat blog dan website, menggiatkan generasi muda dalam kegiatan positif mengembangkan bakat dan kreatifitas dalam menulis sekaligus mempublikasikan karyanya.

"Selain mengenalkan melek teknologi, Dinas Kominfo HSS juga mengajak masyarakat supaya jangan mudah terprovokasi dengan informasi atau berbagai berita hoax yang banyak bermunculan di Media Sosial (Medsos) saat ini," katanya.

Baca juga: Antisipasi Berita Hoax Saring Sebelum Sharing

Ditambahkan dia, masyarakat harus bijak apabila ada menemukan informasi belum jelas, jangan mudah percaya sebelum dikonfirmasi kepada pihak yang berwenang dari informasi yang disebutkan, apalagi membagikannya tanpa diteliti kebenaran dan manfaat atau mudaratnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018