Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di kota setempat.

Sekretaris Dinas Kominfo HSS Asliansyah di Kandangan, Rabu (30/5), mengatakan tujuan diselenggarakannya rakor dalam rangka evaluasi kegiatan PPID yang telah berjalan pada waktu sebelumnya.
 

Rakor PPID HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: PPID Dukung Publikasi Informasi Daerah

"Di Rakor juga diinformasikan hal-hal yang perlu dilaksanakan oleh PPID Pembantu, dalam meningkatkan pelayanan informasi sehingga terwujudnya keterbukaan informasi publik di masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya, saat menyampaikan sambutan di Aula Wakil Bupati HSS, Kandangan.

Dijelaskan dia, PPID dibentuk guna mendukung terselenggaranya publikasi informasi dan dokumentasi publik di Pemkab HSS dan di segenap lapisan masyarakat yang membutuhkan sistem pengelolaan informasi yang transparan, akuntabel dan bertanggung jawab.

Rakor dipimpin sekretaris Dinas Kominfo HSS, didampingi oleh Kepala Bidang Teknologi dan Informatika, Eddy Rakhmad,  dan Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, Muhyaripandi.
 

Rakor PPID HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Antisipasi Berita Hoax Saring Sebelum Sharing

Turut berhadir, para kepala bagian pada Sekrertariat Daerah (Setda) Pemkab HSS, sekretaris badan atau dinas, sekretaris camat se Kabupaten  HSS sebagai pejabat PPID di  masing-masing SKPD atau dikenal sebagai PPID Pembantu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018