Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Calon Bupati (Cabup) Petahana nomor urut dua H Achmad Fikry bersama istri Hj Isnaniah Akhmad Fikry melaksanakan hak pilih dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Fikry di Kandangan, Rabu, mengatakan bersyukur sudah dapat melaksanakan pencoblosan dan diharapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) HSS yang digelar bisa berjalan baik, aman dan lancar serta Pilkada merupakan perwujudan pelaksanaan Hak Asasi Manusia (HAM).

"Proses Pilkada sebuah ikhtiar, ada niat dan hasil, tinggal menunggu takdir dari Allah SWT, dan apabila kami kembali mendpatkan amanah maka akan melanjutkan program-program pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat HSS di dunia dan akhirat," katanya, usai memberikan hak suara.
 
H Achmad Fikry dan Hj Isnaniah Fikry lakukan pencoblosan di TPS 01, Kelurahan Kandangan Utara (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Polres HSS siapkan 613 personil amankan Pilkada

Menurut dia, apapaun hasilnya dari Pilkada HSS, pihaknya bersama Tim Sehati plus Cinta HSS akan menerima dengan senang hati dan lapang dada, begitupun masing-masing calon punya janji politik, bila terpilih tentu janji realitislah yang harus dilaksanakan.

Prioritasnya, bila terpilih sesuai visi misi pasangan calon dari Tim Sehati Plus Cinta HSS, dari banyaknya program dicanangkan akan langsung dikerjakan, dan tidak menunggu 100 hari.

"Begitupun terkait pencalonan dia kembali di Pilkada HSS tak terlepas dari restu Ibunda Siti Sarah (83) dan do'a dan dukungan dari ibu tersebut menjadi motivasi dan dorongan kuat untuk mengabdikan diri dalam memajukan daerah, bagi kami do'a dari ibu adalah sebagalanya," katanya.
 
H Achmad Fikry dan Hj Isnaniah Fikry lakukan pencoblosan di TPS 01, Kelurahan Kandangan Utara (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Jelang Pilkada Pemkab HSS gelar Shalat Hajat

Fikry memberikan hak pilihnya pukul 09.00 Wita di TPS yang tidak jauh dari kediamannya yang berada di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Kandangan Utara bersama para kerabat dan tim yang mendampingi.

Ketua KPPS setempat Rusmansyah, di TPS tersebut terdapat Daftar Pemilih Tetap (DPT) 231 orang dan TPS tersebut selain dari KPU juga dibangun dari bantuan sponsor dan swadaya masyarakat dengan disediakan 10 macam door prize berupa peralatan rumah tangga yang diundi sewaktu perhitungan suara. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018