Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS), menyiapkan tim pengamanan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang digelar besok, Rabu (27/6) dengan melibatkan sebanyak 613 personil.

Kabag OPS Polres HSS Kompol Heri Munanto di Kandangan, Selasa, mengatakan untuk pengamanan di lokasi Tempat Pemungutan Suaran (TPS) ada 545 personil dari 550 TPS yang ada di wilayah HSS.

"Personil yang diturunkan selain dari Polres HSS, juga dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Polres Banjar, Polres HST," katanya, saat memberikan keterangan di Polres HSS.
 
Apel pergeseran pasukan tahap pemungutan suara (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Polres HSS Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2018

Dijelaskan dia, selain itu ada tim yang bertugas dan yang standby di Mako Polres HSS 32 personil Brimob dan 36 personil Pengendalian Massa (Dalmas) inti baik dari Dit Sabhara dan Polres HSS. 

Sebelumnya, Polres HSS juga telah menggelar apel pergeseran pasukan tahap pemungutan suara Operasi Kepolisian Mantap Praja Intan tahun 2018 untuk pengamanan TPS  Pilkada HSS 2018, Senin (25/6).

Bertindak sebagai  Inspektur Apel Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, dengan melibatkan pasukan satu Pleton TNI, satu Pleton Brimob,  personil  PAM TPS, dan tiga pleton Linmas TPS.
 
Personil Pengamanan Pilkada HSS (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Polres HSS Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2018

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, mengatakan agar Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan penyelenggara Pilkada, terutama  personil Polri selaku petugas pengamanan TPS menjaga netralitas.

"Setelah tahapan pilkada ini untuk menghadapi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati HSS antisipasi kerawaman potensi konflik," katanya, saat memberikan arahan dalam apel, di halaman Polres HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018