Rantau, (Antaranews Kalsel) - Kapal Fery antarkabupaten di Kalimantan Selatan terbalik, sekitar pukul 20:15 wita,  sesaat setelah berangkat dari Pelabuhan Fery penyeberangan Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.
     
Kapolsek Candi Laras Utara Ipda Indra dihubungi via telepon mengatakan, berdasarkan informasi, kapal penyeberangan dari Sungai Puting tujuan Kabupaten Batola tersebut, tersebut tiba-tiba oleng, dan tidak lama kemudian langsung terbalik, beruntung nahkoda kapal Fery tersebut selamat.
     
"Sampai saat ini, tim sedang melakukan pencarian, semoga tidak ada korban dalam peristiwa tersebut," katanya.
     
Diinformasikan, saat peristiwa terjadi, kapal yang biasa membawa penumpang dari Kecamatan CLU ke Kabupaten Barito Kuala, sedang mengangkut sebuah truk dan dua sepeda motor.
     
Biasanya, kapal tersebut, sebagai sarana angkutan karyawan perusahaan sawit yang tinggal di kecamatan CLU dan bekerja di Kabupaten Barito Kuala maupun masyarakat sekitar.
     
Hingga kini, belum ada informasi pasti, berapa jumlah penumpang di kapal tersbut,  namun tim telah dikerahkan untuk upaya penyelamatan, bila ada penumpang yang memerlukan pertolongan.


 

Pewarta: Muhammad Husein Asary

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018