Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Korban tenggelam Shania atau Nia (15) warga Banjarmasin yagn sedang berlibur di wilayah obyek Wisat Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Desa Loksado Khairul Sadikin, di Loksado, Selasa (19/6), mengatakan korban sebelumnya diketahui sedang bermain dan mandi di sekitaran lokasi Penginapan Mountain Meratus Resort yang ada di Kecamatan Loksado kemudian ditemukan setelah tenggelam sekitar pukul 15.00 Wita.

Baca juga: Korban Tenggelam Di Air Terjun Haratai Ditemukan Meninggal

"Korban sempat dibawa ke Puskesmas terdekat namun korban tidak tertolong lagi dan kondisi korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, korban berlibur bersama kerabatnya yang berasal dari Kota Banjarmasin, satu jam sebelum penemuaan kerabat korban sempat panik karena merasa kehilangan korban yang masih duduk di bangku SMP di salah satu sekolah di Banjarmasin.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hassan Basry Kandangan menggunakan unit ambulance Puskesmas Loksado untuk identifikasi, dan pihak keluarga juga sudah mengetahui dan sudah berada di rumah sakit.

Dan oleh pihak keluarga korban rencananya akan membawa jenazah korban pulang ke rumah duka di Banjarmasin,  dengan menggunakan unit ambulance BPK Hasrat Jaya Banjarmasin

Baca juga: Korban Tenggelam Nekad Berenang Tanpa Penjagaan Petugas

Kapolsek Loksado IPDA Ikhwanul Muslimin, membenarkan dengan peristiwa tenggelamnya korban asal Banjarmasin tersebut di Sungai Amandit, Loksado, dan masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018