Barabai, (Antaranews Kalsel) - Ormas Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama seluruh pengurus dan anak-anak panti asuhan serta ulama dan tokoh masyarakat yang ada di HST.

Kegiatan yang dihadiri oleh Plt Bupati HST dan Ketua MUI HST tersebut berlangsung di rumah kediaman ketua Pemuda Pancasila HST Athaillah Hasbi di Barabai, Senin (11/6).

Selain itu, Anggota DPRD HST dari Fraksi partai Golkar yang akrab dipanggil Atak itu juga memberikan paket sembako dan sarung kepada ratusan undangan yang hadir sebagai bentuk kepedulian organisasinya terhadap anggota dan warga HST dalam menghadapi lebaran idul fitri 1439 Hijriyah.

Dalam sambutannya Plt Bupati HST H A Chairansyah yang juga merupakan salah satu Majelis Pemuda Pancasila HST menyampaikan agar para anggota Pemuda Pancasila selalu menjadi garda terdepan dalam membela Pancasila.

"Mari bersama kita jaga keutuhan NKRI dari faham-faham yang bertujuan memecah belah bangsa, dengan senantiasa meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintahan maupun unsur-unsur masyarakat lainnya," katanya.

Ketua Pemuda Pancasila HST Athaillah Hasbi mengungkapkan agar Ramadan dapat dimaknai sebagai sebuah kesabaran dengan semangat saling berbagi dan meningkatkan silaturahmi.

"Semoga kegiatan ini menjadi berkah kita semua dan merupakan program kerja Pemuda Pancasila setiap tahun guna mempererat persaudaraan antar kader dan juga upaya menangkal faham-faham radikalisme yang sekarang mengatasnamakan agama," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018