Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan melakukan Safari Ramadan di Kabupaten Hulu Sungai Utara namun tidak hanya berupa kegiatan buka puasa bersama melainkan juga sahur bersama warga.
 
Kegiatan Gubernur di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Rabu diawali dengan kegiatan Sahur bersama di Desa Kaludan Besar Kecamatan Banjang. Hadir Bupati HSU Abdul Wahid dan Wakil Bupati H.Husairi Abdi, Anggota DPRD Kalsel H. Supian HK, Forkopimda dan para pejabat Pemkab HSU.

Gubernur Kalsel H.Sahbirinoor yang akrab di sapa Paman Birin sudah hadir dilokasi pukul 02.15 wita disambut antusias warga yang datang dari berbagai desa termasuk kepala desa dan aparatnya.

Sambil menunggu makan sahur, kepada Paman Birin dan undangan disajikan atraksi hiburan berupa pencak silat dan 'bakalintingan' yakni tradisi khas masyarakat Kalsel membangunkan warga untuk bersahur.

Gubernur dalam sambutannya berpesan kepada warga Kalsel agar menjaga situasi kamtibmas selama Ramadan dan Idul Fitri sehingga dapat melaksanakan amal ibadah dan merayakan lebaran dengan aman.

Paman Birin juga berpesan agar pendidikan anak-anak lebih diperhatikan sebagai generasi pembangunan dimasa depan.
 
"Apabila anak-anak dididik dengan baik, mereka menjadi anak yang hormat kepada orang tua dan guru serta menjadi anak yang berbakti," katanya.

Bupati HSU Abdul Wahid berterima kasih karena Gubernur meluangkan waktu bersilaturrahmi dengan masyarakat HSU melalui kegiatan Safari Ramadan.

Kegiatan Safari Ramadan berlanjut dengan kegiatan Buka Puasa bersama di Mesjid Baitul Mukminin Desa Sungai Sandung Kecamatan Sungai Pandan Alabio.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018