Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  H Rahmadian Noor mengajak,  masyarakat memanfaatkan momentum Ramadhan dengan memperbaiki hubungan kepada Allah dan kepada sesama manusia.


“Mengingat Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan penuh ampunan,  mari kita sama-sama memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk memperbaiki hubungan kepada Allah serta sesama manusia,” katanya saat melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1439 Hijriyah di Masjid Jami Al-Anshor Desa Pinang Habang, Kecamatan Wanaraya, Rabu (30/5).

Terkait upaya memperbaiki hubungan kepada Allah SWT, wabup yang akrap disapa pak Rahmadi ini menuturkan, dengan meningkatkan amal ibadah serta kewajiban shalat lima waktu.

“Mungkin sebelum Ramadhan ini shalat kita banyak yang bolong-bolong, mari kita manfaatkan momen Ramadhan ini untuk memperbaiki,” katanya.
Mantan anggota DPRD Batola  juga mengajak masyarakat, khususnya yang laki-laki, untuk memakmurkan mesjid dengan melaksanakan shalat lima waktu sehari-hari.

“Kata ustadz, bagi laki-laki yang melaksanakan shalat lima waktu di mesjid itu merupakan laki-laki yang sholeh. Tapi bagi laki-laki yang melaksanakan shalat lima waktu itu di rumah maka laki-laki itu merupakan laki-laki yang shalehah,” selorohnya.

Dalam kesempatan kunjungan Safari Ramadhan itu, dia  mengatakan, saat ini Pilkada sudah usai untuk itu seluruh lapisan masyarakat melupakan perbedaan dengan mengedepankan kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018