Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Dalam membangun sektor pendidikan, di hari jadinya Kotabaru yang ke -68 ini, pasangan Sayed Jafar-Burhanudin memilih untuk mempercepat pembangunan di Kotabaru, adalah salah satunya melalui peningkatan pembangunan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan.

Salah satunya adalah meningkatkan mutu pendidikan dan pemenuhan sarana prasarana yang ada saat ini.

Melalui APBD Kotabaru pemerintah daerah menyiapkan dana untuk beasiswa, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.
Bea siswa tersebut diberikan kepada murid, atau mahasiswa yang berprestasi ataupun dari keluarga kurang mampu.

Tujuanya adalah untuk mendorong putra-putri Kotabaru berprestasi, dan memberikan semangat untuk menjadi manusia yang menguasasi ilmu dan teknologi dan beriman kepada Allah Subhanahu wa taala.

Dan diharapkan tidak ada lagi putra dan putri Kotabaru yang putus sekolah, sehingga mereka bisa memanfaatkan program bea siswa untuk meraih cita-citanya.

Untuk pendidikan nonformal, Pemkab Kotabaru juga menyiapkan dana untuk pelatihan melalui Balai Latihan Kerja. Melalui lembaga ini Kotabaru mengharapkan terciptanya tenaga-tenaga trampil dan siap pakai untuk menyosong Kotabaru maju.
((foto/ist/ant/imm))


Melalui lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan, bukan hanya akan menetaskan tenaga terampil, tetapi akan terlahir pengusaha-pengusaha berpotensi yang siap untuk bersaing menjadi pengusaha yang sukses di daerahnya sendiri maupun di luar daerahnya.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018