Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar pawai Budaya "Exotica Biota Laut" dan diikuti sejumlah kabupaten se Kalimantan Selatan.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar yang membuka secara resmi dimulainya event berskala provinsi itu, Senin mengatakan, pawai budaya ini merupakan ajang unjuk kreatifitas para peserta dalam mengekspresikan diri untuk memamerkan kekayaan laut yang ada di daerah kita sesuai dengan tema yang diangkat dalam pawai ini yakni Exotica Biota Laut.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai media promosi untuk memajukan pariwisata di kabupaten kotabaru khususnya wisata biota laut, mengingat betapa beragamnya kekayaan biota laut yang kita miliki yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

"Oleh karena itu saya menyampaikan kepada seluruh peserta yang ikut dalam karnaval budaya ini untuk tidak menjadikan karnaval ini sebagai kegiatan seremonial saja, melainkan sebagai salah satu upaya mendorong pelestarian alam khususnya kekayaan biota laut yang kita miliki," katanya.

Dikatakannya, acara pawai budaya ini juga mencerminkan kebersamaan dan persatuan kita sebagai sesama warga Kalimantan Selatan mengingat pawai ini di ikuti oleh peserta dari kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan.

Untuk itu dia mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta dari kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan yang ikut berpartisipasi dalammemeriahkan acara pawai budaya exotica biota laut di Kabupaten Kotabaru ini.

Inilah luar biasanya kita sebagai bangsa Indonesia, karena kita dapat dipertemukan dalam suatu acara walaupun terpisah jarak.

Kebersamaan tidak hanya dibicarakan tapi bisa dibuktikan dalam acara ini. Jadikan acara ini sebagai kesempatan untuk menjalin persahabatan dan silaturrahmi antar sesama peserta.

"Kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang terlibat saya sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara pawai budaya ini," tutur Sayed.

Ia berharap, Semoga dari kegiatan ini dapat menggugah kesadaran kita bersama untuk senantiasa menjaga dan melestarikan laut kita sehingga dapat kita wariskan bagi anak cucu kita kelak di masa yang akan datang.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018