Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018,  di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Rabu (2/5).

Dalam rangkaian peringatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam,  tanda jasa dan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada delapan guru.

Selain itu, juga diserahkan  penghargaan  kepada aparatur sipil Negara (ASN) telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan UUD 1945,  negara, pemerintah dan pengabdiannya.

Selanjutnya,  penghargaan lainnya juga diserahkan Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani kepada dua orang tenaga pengajar atas nama Muhamad Ali Ridho guru SMPN 3 Batu Ampar dan Anik Purwanti guru SMPN 6 Jorong dan kepala sekolah berprestasi, piagam penghargaan finalis  Olimpiade Guru Nasional  2018.

Kemudian,  penyerahan piagam penghaegaan juga diserahkan kepada Wisnu Almariyadi siswa SMPN 1 Pelaihari sebagai Juara II Olimpiade Siswa Nasional bidang Matematika Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan  penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Mentri Pendidikan dan Kebudayan RI kepada lima sekolah  meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional yaitu,  SDN Angsau 4, SDN Pabahanan, SMPN 1 Pelaihari, SMKN 1 Pelaihari dan SMAN 1 Jorong.

Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 menjadi momentum untuk melakukan muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

"Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang kedepan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan.  Dan menengok kebelakang apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan untuk bergegas melangkah kedepan," ucapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H Syahrian Nurdin, para Kepala SKPD, para guru serta para siswa dari beberapa sekolah di Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018