Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Anggota Panitia Khusus I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengusulkan penambahan sarana sekolah menyusul masih ada sekolah yang kekurangan ruang belajar.

Ketua Pansus I Zainal Ilmi Mahrudi di Tanjung, Jumat mengatakan selain kekurangan ruang kelas sejumlah sekokah juga perlu penambahan meubeler dan sarana penunjang lainnya.

"Ruang kelas yang rusak harus segera diperbaiki agar kegiatan belajar dan mengajar lebih nyaman," jelas Zainal.

Hal ini disampaikan Zainal dalam laporan hasil catatan strategis dan rekomendasi pansus I dewan saat membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tabalong tahun anggaran 2017.

Termasuk usulan mengoptimalkan fungsi perpustakaan sekolah dan penambahan fasilitas WC sekolah dengan menyesuaikan jumlah siswa.

Selain itu Dinas Pendidikan setempat diharapkan memverifikasi data usulan Dana Alokasi Daerah non fisik harus valid sesuai kriteria sehingga sesuai dengan spesifikasi pemerintah pusat.

Sementara itu program dana DAK non fisik 2017 program tunjangan khusus guru yang diproyeksikan Rp10,4 miliar hanya ditrasnfer oleh pemerintah pusat Rp5,7 miliar.

"Dalam catatan strategis LKPJ Bupati Tabalong 2017 kita juga meminta percepatan SK Bupati untuk guru honor agar bisa mendapatkan tambahan penghasilan," jelas Zainal.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018