Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Selatan , H Ardiansyah menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat setempat dalam rangka penyampaian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatan kepala daerah dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2017

Ia menghimbau, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS agar fokus pada tujuan yang sudah digariskan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2014 - 2018.

"Mengingat tahun ini merupakan tahun terakhir pertanggungjawaban pelaksanaan berbagai program kegiatan "Sehati", dan penyampaian LKPJ ini merupakan bentuk pelaksanaan tanggung jawab dan transparansi public agar LKPJ benar-benar legal, akuntabel, dan bermanfaat bagi masyarakat,"katanya, saat memberikan sambutan bertempat di Ruang Sidang DPRD HSS, Rabu (25/4).

Baca juga: DPRD Puji Peningkatan Alokasi Anggaran Pemkab HSS

Dijelaskan dia,  LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2017 adalah gambaran menyeluruh tentang pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Pemkab HSS pada tahun anggran 2017.

Sedangkan LKPJ akhir masa jabatan merupakan gambaran tentang pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Pemkab HSS dari tahun 2013 hingga tahun 2017.

Adapun rekomendasi atas LKPJ sebagai bentuk saran argumentative dan komprehensif dari DPRD Kabupaten  HSS kepada Pemkab HSS, yang tujuannya untuk sama-sama membangun HSS ke arah kemajuan.

Baca juga: LKPD HSS Raih Insentif Terbesar Kedua Di Kalsel

"Rekomendasi tersebut akan segera ditindak lanjuti, untuk penyempurnaan LKPJ Pemerintah Kabupaten HSS, tindak lanjut tersebut tidak hanya dalam bentuk administratif tetapi juga menyeluruh hingga substantifnya,"katanya.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Wakil Ketua II DPRD HSS Rodi Maulidi, para asisten dan staf ahli Setda HSS, para kepala OPD di lingkungan Pemkab HSS, para camat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, serta para anggota DPRD HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018