Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengimbau pelaku jambret yang kini masih buron untuk segera menyerahkan diri sebelum diberi tindakan tegas jika tertangkap.

"Anggota masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret yang berinisial B dan R, untuk itu saya ingatkan sebaiknya menyerahkan diri," kata Kelana di Banjarbaru, Jumat.

Kapolres pun mengaku jika pihaknya sudah mengetahui identitas kedua pelaku setelah satu orang dari kawanan begal itu berhasil ditangkap Resmob Polres Banjarbaru pada Sabtu (14/4) lalu.

"Pelaku yang tertangkap MA (23), pemuda warga Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru," bebernya.
(antarakalsel/foto/firman)

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Satria F berwarna hitam yang kerap digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya menjambret atau merampas secara paksa sejumlah barang berharga milik setiap korban.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dia dan dua orang rekannya yang masih buron, telah melakukan jambret sebanyak lima kali di berbagai titik.

Diantaranya di Jalan Ahmad Yani Km 33,5 depan kampus STIMIK  Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani, tepatnya seberang Q Mall Banjarbaru, Jalan Dahlina Raya, Jalan Karang Rejo dan depan SPN Polda Kalsel.

"Kawanan jambret ini biasanya mengincar wanita sebagai korbannya. Mereka bisa merampas tas, perhiasan emas seperti kalung hingga handphone. Untuk itu, kami imbau masyarakat selalu waspada," tandas Kelana.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018