Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi berharap kerjasama dengan sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus berlanjut agar bisa terus memberikan manfaat yang positif bagi kemajuan di masing-masing pihak. 

Selama ini, kata dia, kerjasama yang terjalin dengan pihak wakil rakyat itu paling banyak dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM).

"Bentuknya seperti Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD," papar Sutarto, Senin. 

Seperti yang sudah digelar bersama DPRD Kabupaten Barito Kuala dan DPRD Kabupaten Tabalong, baru-baru ini.

Untuk Dewan Batola, Bimtek membahas tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ). 
Rektor ULM Prof Sutarto Hadi saat membuka Bimtek untuk DPRD Kabupaten Tabalong. (antarakalsel/foto/firman)

Sedangkan Dewan Tabalong Bimtek Pendalaman Tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tabalong tentang Pembuatan Program dan Rencana Kerja Serta Hak-Hak Keuangan DPRD dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ).

Sutarto memastikan jika Bimtek penting dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme dari pimpinan dan anggota Dewan agar bisa semakin baik dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, terutama yang terkait LKPJ.

"Apresiasi yang tinggi bagi DPRD karena ULM telah dipercaya untuk menyelenggarakan Bimtek dan diharapkan agar bisa memberikan manfaat yang besar, serta bisa menambah pengetahuan, pemahaman dan keterampilan untuk menunjang tugas dalam rangka menjalankan amanah sebagai wakil rakyat," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018