Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Anggota DPRD Kota Banjarmasin Abdul Gais menyayangkan adanya data proyek yang sudah disepakati pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kota setempat akan dikerjakan tahun ini, kenyataannya malah hilang.


"Ada laporan masyarakat, bahwa ada usulan perbaikan yang sudah masuk pada Musrenbang. Namun ternyata data tersebut hilang," ujar politisi Partai Demokrat tersebut di gedung dewan kota, Rabu.

Menurutnya, informasi tersebut diperoleh pihaknya saat melaksanakan kegiatan reses atau menjaring aspirasi masyarakat di Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur.

"Saat reses tersebut, warga mempertanyakan kejelasan tentang proyek perbaikan jalan di lingkungan kelurahan tersebut," paparnya.

Karena warga setempat tahu, bahwa proyek perbaikan jalan tersebut sudah disepakati dalam Musrembang, bahkan ada datanya.

Pihaknya pun, ungkap Abdul Gais, juga tidak tahu persis apa penyebab, hilangnya data usulan yang sudah masuk dalam Musrenbang itu.

Padahal sudah sejak sekitar enam tahun lalu masuk, tapi ternyata datanya hilang," ucapnya.

Salah satu anggota DPRD Banjarmasin lainnya, yakni, dari Elly Rahmah pun menyatakan heran dengan keadaan tersebut, sebab usulan perbaikan jalan yang disebutkan masyarakat Kelurahan Sungai Bilu itu sudah lama pula diperjuangkan pihaknya.

Oleh karena itu, pihaknya segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut dengan menanyakan langsung kepada pihak dinas terkait, agar jangan sampai ada data usulan perbaikan jalan yang hilang.

"Karena kita percaya datanya itu hilang, oleh ketua RT setempat adalah Pak Johansyah yang merupakan salah satu anggota dewan kota, dab beliau mengaku sudah menanyakan kepada instansi terkait," ungkap Elly.

Pihaknya berjanji dalam waktu dekat, bersama komisi DPRD terkait, akan menelusuri penyebab hilangnya data usulan perbaikan yang sudah diajukan oleh warga setempat. Mengingat data itu telah masuk dalam Musrenbang.

"Mungkin saja datanya terselip, mungkin karena saking banyaknya usulan. Sehingga saat proses pemasukan data akhir Musrenbang, tidak tercantumkan," tuturnya.

Diharapkan Elly, jika memang sudah masuk dalam perencanaan dalam Musrenbang, maka proyek perbaikan jalan yang menjadi prioritas tersebut, dapat direalisasikan.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018