Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Banjarmasin Fauzan Ramon mengaku dukungan dari sejumlah pengurus Cabang olahraga (Cabor) agar dirinya maju dalam pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin merupakan amanah, sehingga dia siap maju untuk bertarung.

"Saya merasa terpanggil dan diamanahi 10 cabang olahraga yang mendukung dan meminta maju sebagai kandidat ketua," kata Fauzan di Banjarmasin, Minggu.

Sebagai wujud keseriusan untuk menggantikan kepemimpinan Djumaderi Masrun yang akan berakhir pada Juni 2018 nanti, Fauzan mengaku sudah membentuk tim kecil yang bergerak menyerap aspirasi sekaligus menggalang dukungan dari para pengurus Cabor selaku pemegang hak suara.

"Kalau maju tentu saya harus punya program kerja yang bakal dijalankannya jika terpilih, dan inilah yang disampaikan tim kecil kepada para pengurus Cabor," jelasnya kepada Kantor Berita Antara.

Fauzan pun mengaku optimis dengan segala pengalamannya di kepengurusan Cabor, dia mampu menakhodai KONI Kota Banjarmasin untuk empat tahun ke depan.

"Semua perlu kerja keras apalagi persaingan semakin ketat karena semua daerah telah mempersiapkan diri menghadapi Porprov nanti, dan saya ingin Banjarmasin bisa jadi tuan rumah," tegas pengacara kondang itu.

Salah satu penekanan Fauzan di kepengurusan nanti dengan pelaksanaan tugas dan fungsi secara efektif, di mana pengurus harian benar-benar dia berdayakan untuk menangani secara langsung para atlet melalui koordinasi yang sinergis dan harmonis bersama pengurus Cabor.

"Koordinasi dengan Pemkot juga tak kalah pentingnya, apalagi jika terkait penggunaan APBD semuanya harus transparan, jadi niat tulus Pemkot membantu kemajuan olahraga harus benar-benar dijaga dan dibalas dengan prestasi," pungkas pria bergelar Doktor Ilmu Hukum itu.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018