Sebagai wujud sekaligus tekad Pengprov GABSI Kalsel dan Pengcab GABSI Tanah Laut untuk lebih menggeloarkan cabang olahraga bridge dikalangan pelajar, maka diselenggarakan Liga Bridge Siswa Nasional (LBSN) seri I pada Minggu(21/1/2018).

LBSN terdiri atas 8 sesi dan akan menjadi kegiatan rutin hingga Agustus. Bagi peserta yang lolos final akan mengikuti grandfinal pada bulan Oktober di Jakarta, kata tokoh Bridge Tanah Laut, Ir. H. Hery Maulana.

LBSN seri I diikuti atlet pelajar tanah laut pada tiga kategori yaitu U-12, U-15 dan U-18. Kategori U-12 diikuti sebanyak 13 pasangan atau 7 meja, U-15 diikuti sebanyak 9 pasangan atau 5 meja dan U-18 diikuti sebanyak 15 pasangan atau 8 meja.

Kegiatan diselenggarakan di dua tempat yang berbeda untuk U-12 dan U-15 diselenggarakan di SMPN 1 Pelaihari dan untuk U-18 diselengggarakan di MAN Insan Cendekia Tanah Laut.

"Semoga dengan adanya pertandingan LBSN ini kita dapat mendapatkan bibit-bibit atlet bridge yang berkualitas dimasa yang akan datang. Sehingga atlet-atlet Tanah Laut dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional," kata Ketua PengKab Gabsi Tanah Laut H.Chairudin Anwar,ST.

Hasil pertandingan untuk kategori U-12 juara 1 diraih pasangan Nadia Triana-Isri Naila Zahra, juara 2 M. Haikal Abrar-Raditya Revaldi dan juara 3 M. Raffi-Juliansyah.

Kategori U-15 juara 1 diraih pasangan M.Arsy Gifary-Alfin, juara 2 Muhammad Aufa-Faiz Hafiz Adli dan juara 3 Ab. Faiq Marjan- M. Rizky Permana. Sedangkan Kategori U-18 juara 1 pasangan M. Adity Angga Lesmana-Yumna Aspiya, juara 2 Aisah-Lisda Yusvianti, juara 3 Ahda Sabila-Norisnani Fajriatul Z.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018