Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polsekta Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan terus berjaga di kawasan rawan balapan liar di sepanjang Jalan Ahmad Yani Km5 pada malam-malam akhir pekan.

"Saya gelar apel untuk mengerahkan anggota di lokasi balapan liar yang biasa dilakukan para pemuda di sepanjang Jalan Ahmad Yani dari Km 4 hingga Km 5 Banjarmasin," kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah di Banjarmasin, Senin.

Perwira yang akrab disapa Uski itu memastikan kehadiran polisi di titik-titik rawan aksi balapan liar membuat oknum pengendara nakal tersebut urung melakukan balapan seperti yang biasa mereka lakukan.

"Pokoknya anggota saya instruksikan untuk terus berjaga sepanjang malam agar tidak ada waktu atau celah sedikit pun dari aksi balapan liar yang biasa terjadi," ucap Uski.

Apabila ada yang tertangkap melakukan balapan liar, Uski mengaku akan menahan kendaraan dan pelakunya agar ada menimbulkan efek jera bagi yang bersangkutan dan lainnya.

Tak hanya itu, Kapolsekta juga mengingatkan warga atau pengendara lain yang biasanya nongkrong di tepi jalan untuk tidak berada di lokasi.

Karena menurutnya, banyaknya penonton membuat pelaku balapan liar terdorong ingin melakukan aksi membahayakan tersebut.

"Warga yang berkerumun di sepanjang tepi jalan juga kami bersihkan dan diminta membubarkan diri," tutur Uski yang berhasil meredam aksi balap liar yang sudah meresahkan pengguna jalan itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017