Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan fungsi Polsekta Banjarmasin Timur dipimpin Kapolsekta Kompol Uskiansyah melakukan pencegahan aksi balapan liar yang terjadi setiap Sabtu malam hingga Minggu Dini hari.

"Pencegahan aksi balapan liar itu kami lakukan sebagai cepat tanggap atas laporan masyarakat yang masuk ke Polsekta sehingga personel diturunkan untuk antisipasi adanya aksi nekat para anak muda," kata Uskiansyah di Banjarmasin, Minggu.

Aksi balapang liar sering terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani dari kilometer 4 hingga kilometer 5 Kota Banjarmasin.

Atas aksi tersebut maka setiap malam Minggu hingga Minggu dini hari pihak Polsekta akan berjaga-jaga di setiap tiga titik lokasi.

"Ada tiga titik lokasi yang kami jaga di antaranya di depan Dini Market, depan G Sign Hotel dan depan simpangan Dharma Praja," ucap mantan Kapolsekta Banjarmasin Barat itu.

Satuan fungsi yang diterjunkan dalam pencegahan aksi balapan liar itu di antaranya Unit Intelkam, Unit Sabhara, Unit Reskrim dan Unit Lalu Lintas.

"Sebanyak 15 personel yang diterjunkan dan semuanya kami sebar di tiga titik lokasi dan Alhamdulillah tidak terjadi adanya aksi balapan liar," tutur pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsekta Banjarmasin Tengah itu.

Kapolsekta mengingatkan agar orang tua lebih mengawasi anak-anaknya apalagi pada malam Minggu, bagi anak muda yang terlibat balapan liar dan tertangkap akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Balapan liar di jalan raya itu sangat berbahaya terutama bagi diri sendiri dan orang lain sehingga perlu tindakan tegas nantinya untuk memberikan efek jera kepada setiap pelakunya," ujar mantan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017