Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Cabang olahraga senam kembali menambah perolehan medali emas bagi Kabupaten Tabalong pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X setelah sebelumnya mengumpulkan empat medali di cabang yang sama.
    
Bonita Amalia atlet senam tuan rumah menyumbang dua medali emas pada pertandingan final di nomor ritmik sportif alat bola dan alat simpai.
    
Selain dua medali emas, Bonita juga meraih medali perak untuk nomor ritmik sportif serba bisa sedangkan medali emas dan perunggu diraih pesenam dari Kota Banjarbaru.
    
Bonita menyampaikan ia memang menargetkan bisa meraih emas di nomor ritmik sportif baik alat bola maupun alat simpaisetelah di nomor senam artistik beregu putri dan serba bisa juga diraih oleh tim Tabalong.
    
"Beberapa rekan saya di tim senam memang punya pengalaman bertanding di tingkat nasional karena itu kami optimis bisa meraih medali emas di Porprov ini," ungkap Bonita.
    
Dari lima nomor yang dipertandingkan pada final hari ini hanya di nomor ritmik sportif alat gada dan alat pita tim tuan rumah harus mengakui keunggulan pesenam dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru.
    
Untuk nomor ritmik sportif alat gada medali emas diraih Citra Aulia Azmi dari Kota Banjarbaru, medali perak Salasiah (Tanah Bumbu) dan perunggu dibawa Sari Nur Haliza Azzahra (Banjar).
    
Atlet senam dari Tanah Bumbu Salasiah juga meraih medali emas di nomor ritmik sportif alat pita disusul Citra Aulia Azmi dan Sari Nurhaliza Azzahra (Banjar).
   
 Meski bertambah dua medali emas kontingen Tabalong masih berada di peringkat ketujuh dengan total 27 medali terdiri atas enam medali emas, delapan medali perak dan 13 perunggu.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017