Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, menggalakkan gemar membaca melalui perpustakaan digital dengan nama iHuluSungaiSelatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSS Tajiddinnoor di Kandangan Jumat mengatakan, merealisasikan program tersebut, pihaknya telah mengadakan penandatanganan kerja sama dengan PT. Woolu Aksaramaya Jakarta.

Menurut Tajiddinnoor, penandatanganan kerja sama tersebut, untuk mensinergikan potensi yang dimiliki Pemkab HSS dengan pihak PT.Woolu Aksaramaya Jakarta.

"Nota Kesepakatan ini upaya bersama mengembangkan aplikasi perpustakaan digital di Kabupaten HSS, untuk memberikan kemudahan pelayanan publik di bidang perpustakaan, khususnya bagi warga HSS dan masyarakat pada umumnya,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, dengan adanya iHuluSungaiSelatan, ini diharapkan akan dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

Dijelaskan dia, jika selama ini membaca buku hanya selembar dua lembar sudah bosan, maka dengan menggunakan aplikasi iHuluSungaiSelatan yang nantinya dapat diakses dengan perangkat elektronik (gadget), makin memudahkan masyarakat dalam mengakses bahan bacaan.

Media ini nantinya, bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat HSS, dan bisa disosialisasikan kepada masyarakat khususnya anak-anak sekolah.

"Mari mulai dengan niat yang sama, yakni bagaimana mencerdaskan anak bangsa dan kita semua bisa memanfaatkan teknologi yang semakin maju," katanya.

Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, ia mengingatkan agar kerjasama ini terus dimantapkan dan pada gilirannya bisa disebarkan kepada semua masyarakat HSS.

Diharapkan, kerja sama dengan PT. Woolu Aksaramaya Jakarta ini, bisa dilanjutkan, dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Ditambahkan dia, untukk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat, agar juga bisa memanfaatkan media ini dengan baik, menjadikannya sebagai media dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Bupati HSS dan Perwakilan Direktur Utama PT. Woolu Aksaramaya Jakarta Head Muhammad Erik Rangga Kusuma, bertempat di Aula Rakat Mufakat (RAMU) Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Turut hadir pada acara itu, Sekretaris Daerah HM Ideham, para asisten, staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017