Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Industri semen merk Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Tarjun, di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, membagi-bagi hewan kurban sapi untuk desa binaanya di lingkungan perusahaan.

Management Indocement Pabrik Tarjun Teguh Iman Basoeki, melalui staf Corporate Social Responsibility (CSR) Agus Rifani, di Kotabaru, Sabtu mengatakan, setidaknya ada 12 ekor sapi kurban yang dibagi-bagikan kepada 10 desa binaan.

"Selain desa binaa, Indocement juga membagikan sapi untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kotabaru, sebagai mitra perusahaan yang sudah berjalan sejak cukup lama," katanya.

Pemberian hewan kurban ini, merupakan salah satu bagian dari upaya kepedulian peusahaan kepada masyarakat sekitar, pemerintah dan organisasi kemasyarakatan di daerah.

Sebelumnya, Teguh Iman Basoeki menjelaskan, program CSR Indocement difokuskan pada lima pilar unggulan.

Lima pilar pembangunan, yaitu, pilar pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya agama dan olahraga, serta pilar keamanan.

Sementara itu, 10 desa binaan Indocement Tarjun, meliputi, Sungai Kupang, Sidomulyo, Cantung Kiri Hilir, Pulau Panci, Simpang Tiga, Tegalrejo, Serongga, Langadai, Tarjun.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kotabaru, Imam Hanafi, mengungkapkan rasa terimakasih kepada perusahaan produsen semen "Tiga Roda" yang telah secara rutin memberikan bantuan hewan kurban berupa sapi lebih dari 10 tahun.

"Hewan kurban bantuan Indocement bukan hanya dinikmati oleh para jurnalis yang bertugas di Kotabaru, namun sapi tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat, khususnya di lingkungan permukiman padat penduduk dan tergolong ekonomi lemah," ujarnya.

Hal itu sebagai rasa syukur kepada Allah Azzawajalla, sebagai ungkapan para insan jurnalis dalam berbagi kepada sesama.***4***

(T.I022/B/H005/H005) 19-08-2017 10:36:23

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017