Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Komando Distrimk Militer (Kodim) 1004 Kotabaru melakukan perbaikan jalan yang kondisinya rusak di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.
     
Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Letkol Arh Samujiyo, melalui Mayor Inf Yudi Atmar disela-sela perbaikan jalan bersama 11 personil anggota TNI mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aksi spontan pimpinan yang kemudian didiskusikan segenap anggota.
     
Dikatakan Yudi Atmar, melihat kondisi jalan poros Tanjung Serdang penghubung antara Kabupaten Kotabaru dengan Kabupaten Tanah Bumbu mengalami kerusakan, Dandim 1004 Kotabaru perintahkan anggotanya untuk lakukan perbaikan.
     
Merespon perintah komandan, Mayor Inf Yudi Atmar bersama 11 anggota Kodim 1004 Korabaru, langsung menuju lokasi jalan yang rusak tersebut untuk lakukan perbaikan jalan poros Tanjung Serdang persis berada di Kilometer 13.
     
"Jalan ini merupakan akses utama yg menghubungkan antara Kotabaru dan Tanah Bumbu sehingga banyak pengguna jalan yg lalu lalang melewati jalan tersebut, apabila tidak segera diperbaiki kemungkinan besar lainnya akan dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan yg melintas apalagi disaat malam hari kurangnya penerangan jalan di sekitarnya," kata Yudi Atmar.
     
Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dari hubungan kerjasama yang baik antara Kodim 1004 Kotabaru dengan Pemerintah Daerah Kotabaru dalam meningkatkan sarana pembangunan, terutama fasilitas jalan.
     
Sebagai bentuk komitmen lembaga (Kodim 1004 Kotabaru) kontribusinya dalam pembangunan daerah, ke depan pihaknya siap membantu pemerintah daerah terkait dengan peningkatan dan pembangunan, tentunya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
     
Bersaman itu, Yudi Atmar juga mengungkapkan kesiap siagaan membantu masyarakat dalam pembangunan, jika memang ada yang berkeinginan melibatkan Kodim 1004 Kotabaru.
     
"Kami pun juga siap membantu masyarakat dalam hal pembangunan, dan kami harapkan kepada warga Kotabaru tidak segan-segan jika memang akan meminta bantuan kepada kami dalam membangun wilayahnya dan Kabupaten Kotabaru ini," terangnya.

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017