Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor minta dukungan ulama dan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap momentum peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Selatan ini, menjadi momentum untuk menguatkan tekad bersama-sama, bahu membahu demi kemajuan daerah," kata Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, usai acara puncak peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Selatan, di halaman Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Senin.

Menurut Gubernur, kebersamaan sangat penting bagi pemerintah untuk membangun daerah agar pemerintahannya berjalan dengan baik dan masyarakatnya maju dan sejahtera.

Gubernur mengungkapkan, pada HUT ke 67 Provinsi Kalimantan Selatan ini dengan tema "Gawi Manuntung, Masyarakat Himung, Banua Bauntung" diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk terus melakukan pembangunan di setiap kabupaten di Kalsel.

"Dimasa kepemimpinan kami, kami memulai pembangunan di wilayah pinggiran dengan pembangunan jalan-jalan, agar desa-desa tersebut tidak terisolasi lagi dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kalsel agar menjadi provinsi yang mandiri dari segala sektor diantaranya sektor pangan, perikanan, kesejahteraan dan sektor lainnya.

"Mari kita bersama-sama membangun semua sektor itu guna untuk memajukan Kalsel," jelasnya

Lebih lanjut dia mengemukakan, sebelum acara puncak peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Selatan, dia juga telah melakukan kunjungan ke desa-desa di beberapa kabupaten/kota di daerah tersebut.

"Kehadiran kita ke desa-desa salah satunya membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, sekaligus mendapatkan masukan untuk pembangunan daerah," tegasnya.

Pada puncak peringatan tersebut Pemprov Kalsel menampilkan tarian daerah yang dinamis, pembacaan ayat suci Alquran dan menyuguhkan makanan gratis untuk masyarakat.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, perayaan hari jadi tahun ini, sengaja diselenggarakan di tempat terbuka, agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

"HUT Pemprov Kalsel kali ini, mari kita jadikan momentum bersama sama bahu membahu untuk membangun Kalsel lebih baik, berat sama dipikul ringan sama dijinjing," katanya.

Pesta rakyat yang digelar, mendapatkan sambutan cukup antusias dari masyarakat yang memadati lokasi sejak pagi.

Warga berharap, pada tahun-tahun mendatang, pesta rakyat kembali digelar, sehingga masyarakat juga bisa menikmati makanan gratis.

Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel Abdul Haris mengungkapkan, pesta rakyat digelar sebagai momentum mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017