Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Jumlah kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan hanya 54,41 persen dari jumlah penduduk setempat yang terdata mencapai 119.425 jiwa.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Barabai Yuni Norma Riansari di Tanjung, ibu kota Kabupaten Tabalong, Kamis mengatakan pihaknya terus mengupayakan agar kepesertaan jaminan kesehatan nasional ini bisa meningkat.

"Total kepesertaan BPJS Kesehatan di Tabalong hanya setengah dari jumlah penduduk sedangkan untuk Banua Enam (Hulu Sungai, red) jumlahnya mencapai 621.429 orang," jelas Yuni.

Peserta BPJS Kesehatan sendiri selain dari sejumlah Badan Usaha termasuk Pegawai Negeri Sipil dan ditargetkan 2018 seluruh masyarakat maupun karyawan swasta bisa menjadi peserta jaminan kesehatan nasional ini.

Sementara itu BPJS Kesehatan Cabang Barabai memberikan sertifikat penghargaan bagi tujuh Badan Usaha di Kabupaten Tabalong yang terbaik dalam hal ketepatan pembayaran iuran (premi, red) serta administrasi kepesertaan.

Badan usaha yang mendapat penghargaan masing-masing PT Jasa Power Indonesia, PT Saptaindera Sejati, PT Adaro Indonesi, PT Bumi Jaya, PT Conch South Kalimantan, PT Demitra dan PT Chandra Batuah Alam.

Sertifikat penghargaan sendiri diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangadji pada acara halal bihalah dan gathering badan usaha se Banua Enam atau yang masuk wilayah kerja BPJS Cabang Barabai.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada badan usaha yang beroperasi di Kabupaten Balangan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah dan Tapin.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017