Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Partai Golkar Kalimantan Selatan memilih calon wakil bupati Tanah Laut (Tala) pada pemilihan kepala daerah atau pilkada kabupaten di wilayah timur provinsi tersebut tahun 2018.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor mengemukakan pilihan itu menjawab wartawan, usai rapat pleno diperluas partai politik (parpol) berlambang pohon beringin tersebut di Banjarmasin, Jumat malam.

Ketika ditanya mengapa Golkar hanya memilih kedudukan wakil bupati Tala pada pilkada kabupaten itu mendatang, dia dengan singkat menjawab, "kita berpikir praktis saja, sesuai kemampuan dan perkiraan kekuatan".

Mengenai pasangan atau yang akan menjadi orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Tala itu, dia menyatakan, petahana, H Bambang Alamsyah yang kini Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan setempat..

Sedangkan yang akan menjadi pasangan petahana tersebut, H Rahimutullah, kini Ketua DPD Partai Golkar Tala, lanjut Paman Birin (panggilan akrab lain terhadap Sahbirin) yang kini juga Gubernur Kalsel.

Sementara pada tiga kabupaten lain di Kalsel yang juga menggelar pilkada 2018, dia berharap, untuk calon bupatinya dari/atas usungan Partai Golkar.

Namun dia belum bersedia menyebut nama bakal calon bupati pada tiga kabupaten di Kalsel yang akan mengikuti pilkada serentak seluruh Indonesia tahap III tahun 2018.

"Tetapi yang jelas, pada empat kabupaten di Kalsel yang melaksanakan pilkada 2018 tersebut, Partai Golkar tetap akan berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain," lanjutnya.

"Koalisi itu penting guna menciptakan kebersamaan, kendati berdasarkan persyaratan Partai Golkar bisa mengusung sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol lain," demikian Paman Birin.

Sebanyak empat dari 13 kabupaten/kota di Kalsel yang menggelar pilkada 2018 yaitu Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin dan Kabupaten Tala.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017