Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Komunitas Adat Terpencil (KAT) Sialing di Kecamatam Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan mendapatkan bantuan dari PT Adaro Indonesia berupa sarana air bersih.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Yuhani di Tanjung, Rabu mengatakan, sekitar 45 kepala keluarga KAT di Dusun Sialing, Desa Nawin Kecamatan Haruai belum miliki sarana air bersih.

"Lokasi KAT memang jauh dari sungai. Warga setempat memerlukan sarana air agar bisa hidup menetap, lebih nyaman, dan sehat. Bantuan dari program CSR PT Adaro akan direalisasikan tahun ini," kata Yuhani.

Dana bantuan sarana air bersih untuk perumahan terpencil di Dusun Sialing melalui CSR tahun ini sebesar Rp325 juta.

Perumahan KAT dibangun dengan bantuan dari Kementerian Sosial pada tahun anggaran 2016, tetapi tanpa fasilitas sanitasi, sarana air bersih, dan jaringan listrik.

Kepala Desa Nawin Marhani mengatakan di lokasi KAT juga telah dibangun SD satu atap serta balai pertemuan bantuan dari APBD 2016.

Bantuan dari Adaro Indonesia tahun ini juga diberikan kepada warga Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta berupa sarana air bersih.

Selain itu, bantuan beropa persediaan bahan baku air bersih di Desa Maburai, dan perawatan pipanisasi Padang Panjang Laburan untuk kepentingan 320 kepala Keluarga.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017