Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkp Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1438 Hijriyah, Senin (3/7).


Halal Bihalal tersebut  dilaksanakan usai apel pagi dihadiri  Bupati H Hasanuddin Murad dan isteri Hj Noormiliyani Aberani Sulaiman, Wakil Bupati Batola H Ma’mun Kaderi dan isteri Hj Fauliah, Sekretaris Daerah Batola H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih.

Mereka dengan ramah menerima uluran tangan seluruh ASN mulai dari para staf ahli, asisten, kepala dinas, badan, kantor, bagian, pejabat eselon III, IV serta para pelaksana.

Sesekali para petinggi itu menerima peluk hangat dan sujud sebagai tanda penghormatan.

Para ASN itu berkeliling mengitari bupati dan isteri, wabup dan isteri, sekda dan isteri, serta para kepala dinas yang berdiri di pelataran Aula Selidah hingga meluber ke halaman Kantor Bupati Batola.

Saat apel Bupati Hasanuddin memanjatkan rasa syukur dengan telah dilimpahkannya rahmat dan hidayah sehingga dalam kondisi sehat walafiat diberikan kesempatan melaksanakan halal bihalal bersama seluruh ASN.

Hasanuddin Murad dan Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf jika selama bergaul dan bertugas dalam memimpin Batola terdapat kesalahan dan kekhilafan.

Mantan anggota DPR-RI itu juga minta kepada para SOPD agar memberikan sanksi tegas kepada ASN yang hari itu tidak hadir dan tidak masuk kerja tanpa keterangan dan alasan yang jelas sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Mantan Dosen Fakultas Hukum ULM itu juga mengharapkan,  melalui acara Halal Bihalal ini dapat menjadi media bersama untuk lebih meningkatkan hubungan dan komunikasi yang baik serta harmonis sesama ASN, antara pimpinan dan bawahan, serta antara sesama rekan maupun mitra kerja.

“Saya berharap semoga suasana kerja yang selama ini berjalan baik, nyaman, dan harmonis dapat terus terpelihara serta lebih ditingkatkan lagi sehingga semakin memperkokoh tekad dan semangat kebersamaan,” ajaknya.

Di kesempatan Halal Bihalal itu, bupati yang akrap disapa pak Hasan itu mengingatkan seluruh SOPD,  agar sesegeranya menuntaskan penyusunan kebijakan umum anggaran serta prioritas dan pagu anggaran sementara (KUA-PPAS) RAPBD TA 2018 serta penyusunan KUA-PPAS Perubahan APBD TA 2017.

“Tuntasnya penyusunan KUA-PPAS 2016 dapat segera diajukan dan ditetapkan sesuai tahapan dan penjadwalan,” tegasnya.   

Dengan demikian, dia berharap, dapat menyempurnakan terwujudnya visi dan misi pembangunan daerah yang kini telah berda dipertengahan tahun terakhir dari masa bakti kepemimpinannya bersama H Ma’mun Kaderi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batola.








Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017