Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Posko Pengamanan Lebaran Polres Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan di simpang tiga Bentok, Kecamatan Bati-Bati nihil atau tidak tercatat adanya kejadian menonjol selama arus mudik hingga sehari setelah lebaran.

"Kami bersyukur sejak dioperasikan Posko hingga saat ini, tidak ada kasus ataupun laporannya masuk terkait kejadian menonjol dan semua berjalan kondusif," kata Kepala Posko simpang tiga Bentok Iptu M Rizky Fernandez di Pelaihari, Senin.

Menurut Rizky, peningkatan arus kendaraan pemudik yang melintas pun intensitasnya masih dalam kategori normal.

"Puncak arus mudik kendaraan terjadi pada Jumat (23/6) lalu saat cuti bersama Lebaran dimulai," jelas pria yang juga menjabat sebagai Kapolsek Bati-Bati itu.

Dikatakannya, pemudik yang sebagian besar berasal dari Kota Banjarmasin kebanyakan menuju beberapa daerah di antaranya Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu hingga ke Kabupaten Kotabaru.

"Daerah kami di Kecamatan Bati-Bati memang menjadi jalur perlintasan mudik Lebaran untuk tujuan tiga kabupaten di pesisir Kalsel itu dan petugas sudah mengantisipasinya dengan mengintensifkan patroli dan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi gangguan," ucap Rizky lagi.

Dia mengatakan, untuk daerah rawan kecelakaan, seperti di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Indofood CBP Sukses Makmur di Desa Ujung Baru, Kecamatan Bati-Bati menjadi titik rawan yang patut diwaspadai pengendara.

Sedangkan untuk wilayah rawan tindak pidana, petugas Posko Pengamanan Lebaran di simpang tiga Bentok telah mempetakan kawasan Desa Kait-Kait Baru dan Desa Bati-Bati dan semua sudah di antisipasi.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang turut serta menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama Ramadhan hingga berakhirnya momen Lebaran nantinya," tutur perwira muda yang pernah menjabat sebagai Kanit Narkoba di Polresta Banjarmasin itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017