Rantau (Antaranews Kalsel) - Sebagai upaya untuk menajaga silaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Tapin yang berada luar Tapin, Pemerintah Kabupaten Tapin berencana akan melaksanakan halal bihalal masyarakat Tapin yang ada diperantauan.

Dalam mempersiapkan halal bihalal masyarakat Tapin yang ada di Perantauan, pemerintah Kabupaten Tapin bekerja sama dengan IKKAPIN (Ikatan Kerukunan Keluarga Tapin) melakukan rapat koordinasi, Minggu (4/6) sore di Rumah Makan Lima Rasa Banjarmasin.

Rapat koordinasi diikuti oleh Kepala bagian (Kabag) Umum Pemda Tapin Sapwani, Kabag Humas Pemda Tapin Syafrudin, para tokoh tapin yang ada di perantauan, para pemuda dan mahasiswa tapin yang kuliah diperantauan.

Kabag Umum Pemda Tapin Sapwani mengatakan bahwa pihaknya melakukan rapat koordinasi halal bihalal sekaligus dalam rangka buka puasa bersama.

"Halal bihalal nantinya dalam rangka menyambung silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Tapin bersama dengan warga Tapin yang selama ini ada diperantauan baik yang ada di Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Batola dan yang ada di Kabupaten lain di Kalsel," katanya.

Adapun pelaksanaan halal bihalal ini nantinya akan dilaksanakan sesudah hari raya idul fitri atau satu minggu setelah lebaran.

"Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2017 dan mengambil tempat di Grand Mitra Plaza," katanya lagi.

Dijelaskannya, bahwa, pelaksanaan halal bihalal tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh pemerintah Tapin beserta masyarakat Tapin di Perantauan.

"Dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi dan bisa berbagi pengalaman antara masyarakat Tapin perantauan dan pemerintah daerah," ujar Kabag Umum lagi.

Dia juga berharap agar masyarakat Tapin yang ada di perantauan dimana pun berada bisa berpartisipasi dalam acara ini.

"Semoga mereka bisa berhadir untuk memeriahkan acara tahunan ini," harapnya.

Diterangkan Kabag, bahwa, selain halal bihalal saja, nantinya akan ada kegiatan doorpriza yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya serta penampilan-penampilan anak-anak berprestasi Tapin.

"Seperti lomba busana muslim, penyanyi Islami dan penampilan juara MTQ tingkat kabupaten serta tausiah," ucapnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017