Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, memfasilitasi seratus pedagang untuk berjualan di pasar Ramadhan.

Ketua Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Isnaniah Achmad Fikry melakukan pengguntingan pita tanda dimulainya Pasar Ramadhan Kandangan yang mengambil tempat di lokasi Pasar Kandangan, Sabtu (27/5).

Pengguntingan pita didampingi Bupati HSS H. Achmad Fikry ini merupakan kedua kalinya dilakukan setelah meresmikan Pasar Ramadhan di Pasar Senin Negara, Bayanan Kecamatan Daha Selatan, menyediakan ragam kuliner kebutuhan warga untuk berbuka puasa.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS, H.M Sufiani  mengatakan untuk Pasar Ramadhan 1438 di Kabupaten HSS terdapat di dua lokasi, yaitu di Pasar Senin Nagara, dan kedua di lokasi Pasar Kandangan.

Dijelaskan dia, pada pembukaan pasar Ramadhan di Nagara ini, Bupati telah menyerahkan bantuan peralatan kebersihan kepada petugas kebersihan Pasar Ramadhan di Nagara.

Menurut dua, keberdaaan pasar Ramadhan di dua lokasi ini untuk membantu perekonomian masyarakat dan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

"Untuk  pedagang di lokasi Pasar Kandangan yang telah difasilitasi berjumlah 100 pedagang dengan jangka waktu berdagang selama sebulan penuh dimulai dari jam satu siang,"katanya.

Adapun Menu yang disediakan di pasar Ramadhan ini cukup beragam, ada Bingka, Lamang, Katupat Balamak, Ikan masak hingga berbagai macam aneka minuman yang disediakan pedagang.

Pembukaan pasar Ramadhan ini turut dihadiri Wakil Bupati HSS H Ardiansyah  Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad , Unsur Forkompinda, Sekda HSS H M Ideham , Kepala Kantor Kementrian Agama HSS H Matnor, Para Pimpinan BUMN/BUMD, dan Kepala SOPD di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017