Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry membuka  Pasar Wadai Ramadhan di Pasar Senin Negara, Bayanan, Kecamatan Daha Selatan, Sabtu (27/5).

Kepala Dinas Perdagangan, H.M Sufiani, melaporkan bahwa Pasar Wadai Ramadhan di negara ini, buka 29 hari selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah.

Tujuan diselenggarakannya pasar Ramadhan di Negara,   untuk membantu perekonomian masyarakat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhan  untuk berbuka puasa.

"Pasar Ramadhan di Negara ini menyajikan 34 menu (takjil) yang beraneka ragam seperti roti besar negara, bingka negara,"katanya.

Selanjutnya untuk Pasar Murah, pihaknya juga melaksanakan selama satu hari  yaitu Sabtu (27/5) bertempat di pasar Senin Negara di lantai atas.

Bupati dalam sambutannya mengatakan pasar Ramadhan untuk di Negara ini sudah ada di mana-mana, diantaranya di muka Pelabuhan Lama, di muka Mesjid Iberahim , di Pasar Tumbukan ada,  dan dirinya menyarankan agar pasar ramadhan di negara bisa di konsentrasikan di pasar senin.

Dirinya mengajak agar warga untuk menaati Perda Bulan Ramadhan. tidak boleh makan ditempat umum selama bulan ramadhan.

"Kedepan kita menata agar pasar Ramadhan itu menjadi salah satu obyek wisata kuliner, dan ada sesuatu yang menarik yang akan dijual di pasar Ramadhan,"katanya.

Pembukaan pasar wadai Ramadhan ditendai dengan  Pemotongan Pita oleh Ketua Dekranasda Hulu Sungai Selatan Hj.Isnaniah Fikry sebagai tanda dibukanya kegiatan Pasar Ramadhan 1438 H.

Bupati beserta Jajaran kemudian menyempatkan diri Bersilaturahmi dengan para pedagang yang ada dipasar, dan dirinya atas nama Pemkab HSS mengucapkan  Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 Hijriah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017