Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyiapkan sebanyak 60 stand untuk para  pedagang kue, makanan, dealer kendaraan, dealer seluler dan perbankan di Pasar Ramadhan 1438 Hijriah.


"Ramadhan tahun ini kita sudah menyiapkan sebanyak 60 stand untuk penjual kuae, makanan, dealer kendaraan, dealer seluler dan perbankan di Pasar Ramadhan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut H Ahmad Hairin, di Pelaihari, Rabu (10/5).

Menurut dia, pada Pasar Ramadhan kali ini peserta mengisi stand tidak dikenakan biaya dari panitia penyelenggara, terkecuali ada hal-hal tertentu yang kemungkinan dikenakan biaya seperti, kemanan jaga malam dan kebersihan.

"Namun itu pun kita rapatkan lagi, sehingga tidak serta merta langsung ditentukan biaya keamanan jaga malam dan kebersihan," ucapnya.

Biaya keamanan jaga malam tersebut, jelas dia, seperti stand yang memiliki barang-barang berharga seperti dealer kendaraan dan perbankan yang menempatkan barang barang berharga.

"Biaya kemanan jaga malam ini masih kita bicarakan lagi dan masih dirapatkan kembali, sehingga pada pelaksanaannya tidak ada keluhan," terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pada Pasar Ramadhan kali ini pihaknya juga akan memberikan hiburan setiap harinya karena Dinas Pariwisata Tanah Laut sudah menyiapkan panggung dan alat musik.



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017