Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin akan terus mempermudah investor lokal untuk berinvestasi di Bumi Tamasa.

Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor mengatakan bahwa geliat perekonomian di Tapin terus merangkak naik, apalagi dengan mulai maraknya bangunan sarang walet.

"Beberapa waktu lalu kita bersama Sekertaris Daerah H Rahmadi melakukan kunjungan kerja ke kabupaten di Kalimantan Tengah," ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (3/5).

Pada kunjungan kerja ke  Buntok Kabupaten Barito Selatan  dan Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Wabup  langsung melihat pengelolaan sarang burung walet di dua kabupaten tersebut.

"Buntok dan Muara Teweh merupakan daerah  yang berhasil dalam pengelolaan dan penataan bangunan sarang burung walet, sehingga kita merasa terpanggil untuk belajar langsung kesana," ujar Sufian lagi.

Saat ini, daerah Tapin  mulai marak pembangunan sarang burung yang mempunyai harga jual tinggi tersebut, sehingga Pemkab perlu melakukan  penataan atau pengaturan bangunan sarang burung walet tanpa  mempersulit investor lokal  untuk berinvestasi.

"Silahkan masyarakat berinvestasi  sarang walet atau lainnya, pasti akan kita dukung, asal mengikut aturan," terang orang nomer dua di Tapin tersebut.

Dia berharap warga lokal yang bisa memanfaatkan lahan dan keahliannya,  untuk  membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas.

"Sangat bagus apabila warga lokal sendiri yang berinvestasi, artinya warga kita punya pemikiran lebih  maju  dalam perekonomian, " terangnya.


Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017