Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) 2017  di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan dengan tema "Percepat Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas.

Dalam Sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, yang dibacakan oleh Bupati disampaikah bahwa  setiap memperingati Hardiknas agar tidak lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara.

Hal ini dimaksudkan karena peringatan Hari Pendidikan Nasional didasarkan atas hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, beliau sudah disepakati sebagai Bapak Pendidikan Nasional, tanpa mengecilkan peran tokoh lain.

Reformasi pendidikan nasional, merupakan proses jangka panjang, sehingga perlu dilaksanakan secara sistematis, prosedural, dan bertahap di samping perlu dukungan dan partisipasi konstruktif semua jajaran pelaksana pendidikan, pemangku kepentingan pendidikan, bahkan warga bangsa Indonesia.

"Hasil reformasi pendidikan nasional tersebut, yang semoga berbuah manis dan melegakan bagi seluruh warga bangsa Indonesia, mungkin memang tidak kita nikmati sekarang, tetapi niscaya anak cucu kita yang bakal menikmatinya", jelasnya.

Usai acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan berbagai hadiah kepada siswa-siswi yg berprestasi dalam segala bidang oleh Bupati  dan bantuan GNOTA HSS kepada siswa SD dan SMP kurang beruntung dan berprestasi  yg tersebar di kabupaten hss dengan jumlah 170 orang oleh Ketua GNOTA Kabupaten HSS  Hj.Isnaniah Achmad Fikry.

Bantuan GNOTA HSS yang diserahkan yaitu Bantuan sepeda dari GNOTA Kabupaten HSS sebanyak 40 orang siswa SD, Perlengkapan sekolah untuk tingkat SD berupa tas, alat tulis sekolah dan seragam sekolah sebanyak 80 siswa dan perlengkapan sekolah bagi siswa SMP yang tidak mampu dan berprestasi sebanyak 50 orang.

Ketua GNOTA juga secara simbolis meresmikan beroperasinya bus Sekolah CSR dari PT.Antang Gunung Meratus untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten HSS.

Turut hadir pada peringatan tersebut,  Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad dan anggota, Sekretaris Daerah HSS H.Muhammad Ideham, Forkompinda, Ketua TPP PKK HSS juga selaku ketua GNOTA Hj.Isnaniah Achmad Fikry didampingi pengurus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017