Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristiyan Putra bertindak sebagai Inspektor Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru di Halaman Polres HSS, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (26/4).

Pejabat yang melaksanakan sertijab antara lain pejabat lama Kompol Wildan Alberd, Iptu H. Subani dan Iptu Kristian Safari digantikan pejabat baru Kompol Arief Himawan, Ipda I. Putu Suardika dan Ipda Ikhwanul Muslimin, jabatan yang diserahkan terimakan yaitu Waka Polres, Kapolsek Daha Selatan dan Kapolsek Loksado.

Kompol Wildan Alberd selanjutnya menjabat Waka Polres Tabalong sedangkan penggantinya Kompol Arief Himawan. SH sebelumnya menjabat Kabag Ops di Polres Batola.

Sedangkan Iptu Kristian Safari dan Iptu H. Subani dimutasi ke Direktorat Sabhara Polda Kasel sementara penggantinya Ipda I. Putu Suardika sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Intelkam Polres HSS  sedangkan Ipda Ikhwanul Muslimin sebelumnya menjabat Kanit Turjawali  Sat Lantas Polres HST.

Peserta Upacara Sertijab antara lain Peleton Perwira, Peleton Sat Lantas, Peleton Sat Sabhara, Peleton Staf Bag, Si Gabungan,  Peleton Personil Polsek,  Peleton Sat Reskrim, Narkoba , Peleton Sat Intel dan Peleton PNS Polres HSS.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan upacara sertijab adalah suatu bentuk pertanggung jawaban kepada pimpinan dalam hal menindak lanjuti keputusan Kapolda Kalsel tentang pemberhentian dari jabatan dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kalsel.

"Serah terima jabatan adalah hal yang biasa dalam struktur Organisasi Polri, sebagai bagian dari  proses penyegaran serta tour of duty maupun tour of area, karena itu pergantian jabatan harus dimaknai sebagai upaya organisasi dalam rangka mejaga dan mengelola dinamika pelaksanaan kerja",ujarnya.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017