Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) -  Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku kagum dengan keindahan  kain Sasirangan yang merupakan kain khas Kalimantan Selatan.

Kekaguman tersebut, dilontarkan saat dirinya bersama Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi stand Bank Kalsel pada ajang pameran Puncak Hari Kartini 2017 di Banjarbaru.

Isteri Direktur Utama Bank Kalsel  Laily Hamisah Irfan yang menyambut kedatangan Iriana Joko Widodo, Mufidah Jusuf Kalla serta Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, kekaguman tersebut disampaikan saat Iriana mengunjungi  stand Bank Kalsel di arena Puncak Peringatan Hari Kartini 2017 di lapangan Murjani Banjarbaru, Selasa (25/4).

"Ibu Negara sangat mengagumi seni kain Sasirangan dan berkenan membeli beberapa potong untuk dibawa pulang ke Jakarta," kata Layli Hamisah yang juga isteri Direktur Utama Bank Kalsel, H Irfan.

Selain menampilkan kain Sasirangan di standnya, Bank Kalsel Cabang Ahmad Yani Banjarmasin bekerjasama dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI), juga menampilkan produk olahan Sasirangan lain seperti tas, jilbab, busana hingga kampanye AIMI dan YKI di standnya.

Produk  kain Sasirangan yang ditampil Bank Kalsel  merupakan produk mitra binaan Bank Kalsel Cabang Ahmad Yani yaitu Diyang Kinjut.

"Terima kasih kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mufidah Jusuf Kalla dan Raudatul Jannah Sahbirin Noor telah mengunjungi stand Bank Kalsel," kata Laily Hamisah.

Usai berdialog dengan Laily Hamisah Irfan dan membeli beberapa potong kain khas Kalimantan Selatan tersebut, Ibu Negara berfoto bersama di depan stand Bank Kalsel.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017