Kandangan, (Antaranews Kandangan) - Dua Program Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masuk ke tahap seleksi tingkat Nasional Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Top 99 tahun 2017 yaitu Inovasi Pelayanan Publik "Pro Master Go Sehati" dan "Telat Berkemas".

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono menjelaskan dua program ini sudah masuk tahap seleksi Top 99 Tingkat Nasional setelah berkompetensi dengan 3.054 Inovasi se Indonesia.

"Untuk Se Kalimantan Selatan hanya dari Kabupaten HSS dengan program tersebut yang lolos ke tingkat seleksi nasional, dan presentasi akan dilaksanakan mulai  20 April - 5 Mei 2017",ujarnya.

Untuk program Rumah Sejahtera Menuju Masyarakat Sejahtera Agamis dan Mandiri "Pro Master Go Sehati" merupakan program inovasi Dinas Sosial HSS dan Program Tetap Lestari Berdayakan Kelompok Masyarakat "Telat Berkemas" dari Dinas Perikanan Kabupaten HSS.

Diungkapkannya, kepastian untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional berdasarkan Surat Undangan dari Kementerian Pembedayaan Aparatur Negara dan Reformasi BIrokrasi RI melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik, Diah Natalisa tertanggal 12 April 2017, yang telah diterima Pemkab HSS.

Surat ini berisi perihal undangan rapat koordinasi teknis pemantapan pesiapan seleksi presentasi dan wawancara  di hadapan  tim panel independen, Senin (17/4) Pukul 09.30-12.30 Wita  yang bertempat di  ruang Serba Guna Kementerian PANRB Lantai 1 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Jakarta.

Adapun agenda Rakor yang akan dihadiri antaralain terkait penjelasan penyuusunan buku Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017, penjelasan tata cara pelaksanaan tahap presentasi dan wawancara yang akan disampaikan Deputi Kementerian PANRB dan para narasumber lainnya.

Kepala Dinas Sosial HSS, Siti Erma, mengatakan,  Senin (17/4) akan  dilaksanakannya  rakor sekaligus sosialisasi inovasi yang masuk Top 99, kalau tahun 2016 lalu setelah masuk Top 99 selanjutnya masuk Top 35.

"Tapi untuk tahun ini tidak mengetahui karena belum ada sosialisasi dari Kementerian PAN RB RI tentang kelanjutan Top 99",ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan HSS, Saidinoor, mengatakan setelah Pro Master Go Sehati masuk Top 99 saat ini pihaknya membentuk tim untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam presentasi dari tanggal 20 April sampai 5 Mei mendatang, nantinya data yang terkumpul akan di bawa ke Jakarta untuk kelengkapan presentasi.


Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017