Tanjung (Antaranews Kalsel) - PT Adaro Indonesia menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahun Indonesia (LIPI) menggelar bimbingan teknis pembuatan pupuk organik bagi petani di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Menurut Kadis Pertanian Kabupaten Tabalong Johan Noor Effendi di Tanjung, Rabu, saat ini pemerintah tengah menggalakkan pertanian organik.

"Melalui bimbingan teknis ini petani bisa mandiri membuat pupuk organik guna mendukung program pertanian organik yang dicanangkan Kementerian Pertanian," jelas Johan.

Bimbingan Teknis pembuatan pupuk organik ini diikuti 100 peserta dari kelompok tani dan petugas penyuluh pertanian di Kabupaten Tabalong.

Seiring makin mahalnya pupuk buatan ungkap Johan pupuk organik bisa jadi alteratif dalam menyuburkan tanaman dan meningkatkan produksi pertanian dengan biaya lebih murah.

Terpisah External Relation Advisor PT Adaro Indonesia Hikmatul Amin mengatakan pihaknya terus berupaya ikut andil meningkatkan SDM, diantaranya melalui program perekonomian dengan menggelar bimtek pembuatan pupuk organik hayati.

Bintek sendiri dibuka Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan mengharapkan program kemitraan melalui CSR PT Adaro Indonesia bisa membantu peningkatan sektor pertanian di wilayah ini.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017