Polresta Banjarmasin mengerahkan ratusan personel guna mengamankan acara debat terbuka pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Kami mengerahkan 320 personel pada acara debat ini mengamankan di dalam dan di luar tempat kegiatan," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Cuncun Kurniadi di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: TNI-Polri di Kalsel deklarasi netralitas mengawal Pilkada

Cuncun mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin menggelar debat terbuka Pilkada 2024 di salah satu gedung, Kecamatan Banjarmasin Barat pada Sabtu ini. 

Kombes Pol Cuncun Kurniadi juga menjelaskan pengamanan ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan keamanan acara saat debat berlangsung. 

Baca juga: Polresta Banjarmasin amankan setiap titik kampanye paslon Pilkada 2024

"Kami memperhatikan dengan detail karena tidak ingin ada hal-hal yang mengganggu jalannya acara tahapan pilkada ini," paparnya.

Bahkan, Cuncun menyebut kesiapan pengamanan acara ini dilakukan tiga jam lebih awal sebelum acara debat terbuka itu dimulai.

"Semua personel yang terlibat kita tempatkan baik itu di dalam ruangan maupun di luar gedung," jelas Kapolresta Banjarmasin.

Bahkan dalam pengamanan ini Polresta Banjarmasin melibatkan personel Team Escape dan Team Sterilisasi dari Satuan Brimob Polda Kalsel.

Baca juga: Wali Kota pastikan Pilkada Banjarmasin 2024 berjalan kondusif
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024