Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan melaksanakan pengamanan di setiap titik kampanye pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Polresta Banjarmasin juga menerjunkan personel gabungan guna melakukan pengamanan di sejumlah titik kegiatan kampanye para paslon Pilkada Serentak 2024.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tegaskan kawal ketat logistik Pilkada 2024

"Sampai saat ini kami terus mengamankan agenda kampanye para paslon di Kota Banjarmasin sejak dimulainya tahapan kampanye Pilkada Serentak pada 25 September 2024 yang lalu," kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Cuncun Kurniadi di Banjarmasin, Selasa.

Cuncun juga menjelaskan agenda pengamanan pun sejalan dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterima Polresta Banjarmasin.

"Kita mengamankan titik-titik lokasi kampanye yang sesuai dengan pemberitahuan yang kami terima, " ucap Cuncun.

Lanjut, ucap Kapolresta Banjarmasin, sejauh ini semua pelaksanaan kampanye para paslon di Kota Banjarmasin berjalan aman dan kondusif.

Baca juga: Polresta Banjarmasin sampaikan pilkada damai secara "door to door"

"Alhamdulillah, semuanya aman. Kita berharap situasi yang aman dan kondusif seperti ini terus berlangsung hingga berakhirnya tahapan Kampanye pada tanggal 23 November 2024, " tutur Cuncun.

Kapolresta Banjarmasin berpesan seluruh masyarakat agar berkontribusi menjaga situasi kamtibmas yang aman, kondusif, dan tidak terprovokasi.

"Pada prinsipnya kota Banjarmasin ini milik kita semua dan mari kita jaga suasana yang aman, damai dan  kondusif ini jangan sampai mau terpecah belah dan terprovokasi oleh berita atau pun kabar bohong atau hoaks," ungkap perwira menengah kepolisian tersebut.

Baca juga: Polresta Banjarmasin pastikan keamanan logistik Pilkada

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024