Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan,  mengumumkan tiga unsur pimpinan yang siap untuk memimpin sekaligus menjalankan tugas lembaga di legislatif periode 2024-2029.
 
Pengumuman tiga unsur pimpinan lembaga legislatif itu dibacakan oleh Sekretaris DPRD Arnawaty Supiatin pada rapat paripurna internal dihadiri anggota dewan di gedung DPRD Banjarbaru, Kamis.
 
Jabatan Ketua DPRD dipegang Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Neny Hendriyawaty dari Partai Gerindra dan Windi Novianto yang berasal dari PDI Perjuangan.
 
"Pimpinan definitif DPRD Banjarbaru sudah ditetapkan sesuai usulan surat keputusan dewan pimpinan pusat partai politik," ujar Gusti Rizky yang merupakan Ketua Sementara DPRD Banjarbaru usai paripurna.
 
Menurut Rizky, pelantikan pimpinan definitif DPRD Banjarbaru dilakukan pada rapat paripurna dijadwalkan Senin (28/10) dilanjutkan dengan rapat pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
 
Rizky menekankan, setelah pimpinan DPRD terbentuk disusul penetapan AKD kemudian diproses penyusunan dan pembahasan tata tertib (tatib) yang menjadi acuan kerja seluruh wakil rakyat di kota setempat.
 
"Jika unsur pimpinan definitif sudah ditetapkan dilanjutkan pembahasan AKD dan penetapannya yang terdiri dari komisi-komisi, badan anggaran hingga badan musyawarah ditarget akhir Oktober 2024," ucapnya.
 
Sementara itu, selain penyampaian tiga unsur pimpinan, rapat paripurna itu juga mengagendakan perubahan jabatan ketua fraksi sesuai usulan yang disampaikan Partai Gerindra terkait penunjukan ketua fraksi.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024