Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Adi Lesmana memimpin Peringatan Hari Santri Tahun 2024 dengan mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan" yang dihadiri ratusan santri dan santriwati sekabupaten HSU. 

Amanat tertulis Menteri Agama RI disampaikan Sekda HSU, Adi Lesmana, mengatakan, bahwa Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan momentum untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, seperti makna yang terkandung dengan tema acara tersebut.

"Menyambung juang bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman modern. Jika para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, maka santri saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena," ucapnya di Halaman Pemkab HSU, Selasa.

Sekda mengharapkan kepada seluruh santri bahwa masa depan Indonesia berada di pundak generasi muda. Sehingga melalui peringatan Hari Santri 2024 ini jadi momentum untuk memperkuat komitmen semua, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

Turut hadir dalam peringatan Hari Santri 2024 di antaranya Ketua DPRD HSU, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSU, Kepala Kementerian Agama HSU, Ustad dan Ustazah pembimbing Pondok Pesantren Sekabupaten HSU.

Pewarta: Alya

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024