Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan keterampilan lomba merias wajah untuk para istri aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda setempat.

Ketua Dharma Wanita Persatuan HSU Mislena Marangkir, mengatakan, tujuan kegiatan ini selain untuk silaturahmi, juga upaya meningkatkan kemampuan, keterampilan, kreativitas anggota DWP agar ke depannya bisa memberikan manfaat bagi pribadi serta ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini.

"Kami berharap momentum ini sebagai nilai tambah bagi ibu-ibu, agar dapat merias wajahnya dengan baik, sesuai warna kulit dan kebutuhan. Ketika ke acara, ibu-ibu bisa berhias sendiri serta merawat diri secara mandiri," ucap Mislena di Gedung Agung Lantai II Kabupaten HSU, pada Rabu (16/10/2024).

Dewan juri Isnaina Hadiyani menambahkan beberapa aspek yang dinilai dalam lomba merias ini, di antaranya ; rias mata, bentuk alis, aplikasi ketepatan pemakaian blush on dan pemakaian pewarna bibir. Selain itu harus tepat dalam penggunaan riasan wajah, kerapian dan kecocokan warna juga jadi penilaian dalam lomba rias wajah yang dilaksanakan pada hari itu.

Pewarta: Alya

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024